MINIMALISIR KEKERASAN TERHADAP ANAK, POLRES KOTA TANGERANG GANDENG SEKOLAH

 

pemerkosss

TIGARAKSA-Untuk menekan angka kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang menggandeng sekolah, P2TP2A dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arman.

Salah satu faktor pemicu terjadinya kekerasan seksual terhadap anak menurut Kasat Reskrim Kompol Arman adalah, penyalahgunaan internet. Yakni dengan mengakses gambar-gambar porno di internet. “Untuk itu, kami bekerjasama dengan P2TP2A, pihak sekolah dan MUI untuk melakukan pengajian rutin yang dilakukan setiap hari Jumat di sekolah masing-masing,” katanya.

Saat ini tambah Kompol Arman, Polresta Tangerang sudah melakukan langkah-langkah preventif, yakni dengan instruksi Kapolres agar jajaran Polsek di masing-masing wilayah wajib menjadi inspektur upacara semingu sekali di sekolah-sekolah.

“Inspektur upacara di sekolah diharapkan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman kejahatan seksual terhadap anak,” imbuhnya. Arman menambahkan, data kejadian pencabulan maupun pelecehan seksual tahun 2015 mengalami penurunan jika dibanding tahun 2014. Untuk tahun ini ada 61 kasus, sedangkan tahun 2014 terdapat 91 kasus.

Share This Post