POLSEK BALARAJA BEKUK PELAKU PEMBOBOL INDOMART

IMG-20151114-WA0031

Polsek Balaraja – Jajaran Anggota Patroli Polsek Balaraja berhasil menangkap pelaku pencurian sebuah indomart saat melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di wilayan hukum Polsek balaraja pukul 04.30 Wib  Jl.Raya Tobat Kp.Peutey ds, Tobat Kec.Balaraja Kab.Tangerang.Sabtu (14/11/2015).

Pada saat melaksanakan patroli ops Cipkon yang di pimpin Pawas IPDA SUPARDI dan AIPTU SUGARA, serta BRIGADIR ADI LUKITO, mendapati  mobil jenis Suzuki carry No Pol B-1780-GMC yang mencurigakan di parkir dipinggir jalan dekat sekitar tkp, setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan oleh anggota reskrim dapat diamankan 1 (satu) orang laki laki mengaku bernama YR dan barang bukti dalam mobil berupa 14 dus minyak goreng berbagai merk,
1 (satu) unit kendaraan suzuki carry B-1780-GMC + STNK.
– minyak goreng merk Filma sebanyak 5 dus.
– minyak goreng merk sania sebanyak 3 dus.
– minyak goreng merk sopia sebanyak 5 dus.
– minyak goreng merk bimoli 1 dus
dimana pengakuan Sdr YR bahwa barang-barang tersebut didapat dari pasar Sentiong.

Karena tidak percaya dengan keterangan yang di berikan oleh yang bersangkutan serta tidak bisa menunjukan Kwitansi/bon belanja, kemudian yang bersangkutan di amankan di Polsek Balaraja berikut Barang Bukti, setelah di lakukan introgasi oleh anggota reserse mengakui barang barang tsb adalah hasil pencurian di Indomart yang berada di Jl.Raya Tobat Samping RSUD Balaraja. Yang dilakukan bersama 2 ( dua ) orang temannya, dan setelah mendapatkan keterangan tsb akhirnya petugas kembali ke tkp untuk cek dan olah tkp.

Dalam pengakuan tersangka saat proses olah tkp, pelaku masuk lewat belakang indomaret dg cara membobol pagar dan tembok dg lubang diameter sekitar 50 cm menggunakan palu dan linggis (dalam pencarian), dan mengambil barang barang dimasukan kedalam kendaraan yang sdh diparkir oleh para pelaku sekitar 100 meter dari tkp.

Modus operandi :
– pelaku masuk lewat belakang indomaret dg cara membobol pagar dan tembok dg lubang diameter sekitar 50 cm menggunakan palu dan linggis (dalam pencarian), dan mengambil barang barang dimasukan kedalam kendaraan yg sdh diparkir oleh para pelaku sekitar 100 meter dari tkp.

“Sedangkan  dua pelaku  lainnya  masih DPO dan dalam pengejaran kami  yaitu BR dan Y ” terang Kapolsek Balaraja Kompol Mirodin.

Share This Post