PENERTIBAN KAWASAN TERTIB LALU LINTAS SAT LANTAS POLRESTA TANGERANG TILANG 110 PELANGGAR

ktlTANGERANG – Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang melaksanakan penertiban di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Acara dilaksanakan 3 hari mulai dari tanggal (16) hingga (18/11/2015). Kegiatan penertiban tersebut dilakukan dengan kekuatan sebanyak 61 personil baik pihak Sat Lantas dan gabungan dengan stakeholder.

“Kekuatan pada operasi tertib lalu lintas ini seluruhnya berjumlah 61 personil, yang terdiri dari Polri 10 pers, Dishub 30 pers, Pol PP 10 pers. Bina Marga 5 pers, Cipta Karya 3 pers, DKPP 3 pers.” Kata Kasat Lantas Polresta Tangerang AKP. Eko Bagus Riyadhi.

 

Adapun lokasi operasi adalah sepanjang jalur KTL yaitu Jalan Syeh Nawawi. Sepanjang 7 KM, sasaran operasi ini adalah seluruh pengguna jalan yang melintas kawasan KTL, baik pengendara Roda dua, Angkutan umum, dan kendaraan beban atau niaga.

 

Menurut Kasat Lantas Untuk pelanggaran didominasi kendaraan Roda dua. Baik pelanggaran surat – surat maupun pelanggaran perlengkapan disusul pelanggar angkutan umum. “Tujuan dilaksanakan penertiban operasi KTL ini adalah mengembalikan fungsi KTL sebagai jalur lalu lintas yg bebas dari pelanggaran dan terciptanya budaya disiplin serta patuh hukum.” Ujar Kasat Lantas

 

Sat lantas Polresta Tangerang mendata, dalam penindakan yang dilakukan dua hari ini sudah melakukan penindakan langsung atau tilang sebanyak 110 lembar. Diantaranya yang disita 10 (sepuluh)  kendaraan roda dua, 65 (enam puluh lima) surat STNK, dan 35 (tigah Puluh Lima) Kartu SIM. (Humas)

 

Share This Post