KA SPKT : BEGINI CARA MENGURUS KEHILANGAN SURAT BERHARGA

IMG_040d4Bagaimanakah Mekanisme Cara Membuat Surat Kehilangan Di Kepolisian? Surat Keterangan Kehilangan adalah sebuah surat keterangan yang menerangkan bahwa seseorang telah melaporkan adanya sebuah surat berharga kehilangan suatu barang. Mulai dari ATM, Surat Surat Berharga, KTP, SIM, dan lain sebagainya.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) AKP. Yusuf Saat kami mewawancarai Rabu (18/11/2015), menjelaskan cara membuat surat kehilangan Surat – surat berharga. Ka SPKT menerangkan. “Untuk membuat surat kehilangan itu tidak sulit, pertama yang dilakukan pelapor adalah mendatangi Kantor Polisi terdekat, dan membawa syarat syarat data pendukung”.

Berikut tips pelapor jika membuat surat kehilangan :

1.       Pelapor membawa Surat pengantar dari desa/ kelurahan dan diketahui oleh camat / dari Badan Pertanahan RI.

2.       Surat yang hilang tersebut diiklankan sebanyak dua kali dan terbit dimedia cetak nasional dan membawa bulti potongan iklan tersebut.

3.       Membuat surat pernyataan atau kuasa diatas materai

4.       Dan membuat surat pernyataan dan keterangan tidak sengketa yang diketahui oleh Kepala Desa / Lurah.

Berikut tips diatas jika ingin melaporkan kehilangan surat surat berharga sepertiSertifikat Tanah, Akta Jual Beli, BPKB, dan surat lainnya. Dan menurut Ka SPKT ”Pelayanan yang kami lakukan adalah 3S senyum, sapa, salam. Dan warga masyarakat yang melapor, kami selalu siap 1×24 jam melayani tanpa dipungut biaya seperakpun.”. Jika info lebih lanjut bias menghubungi SPKT Polresta Tangerang melalui Hotline 110 atau 021-599 5550.

 

 

Share This Post