POLSEK PASAR KEMIS GELAR OPERASI PETASAN

IMG-20151118-WA0076 (1)

POLSEK PASAR KEMIS – Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis Ipda Asmoro beserta anggota reskrim melaksanakan kegiatan operasi petasan, Rabu (18/11). sekira jam 09.30 wib, di Pasar Regional  Sindang Panon Kp.Pondok Desa Sindang Panon Kec.Sindang Jaya Kab.Tangerang.

Saat anggota reskrim melaksanakan kegiatan obervasi kewilayahan, anggota reskrim mendapati pedagang yang menjual petasan di Pasar Regional  Sindang Panon. Semua pedangan diperiksa petugas, Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar tidak ada warga masyarakat yang menjual petasan dan menjadi korban akibat petasan.

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil amankan sebanyak 6 gulung petasan ukuran besar dan 10 gulung petasan ukuran kecil dari pemilik Sdr. AN warga Kp.Pondok RT 01/01 Desa Sindang Panon Kec. Sindang Jaya Kab.Tangerang

Operasi Petasan, menurut Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis Ipda Asmoro menjelaskan ,” bertujuan menciptakan suasana yang tenang, Ini juga bentuk antisipasi pihak kepolisan terhadap tawuran warga yang dipicu dari bunyi petasan”

20151118_152535 (1)

“Peredaran dan penjualan petasan juga memang dilarang undang-undang. Dengan kegiatan operasi petasan diharapkan situasi Kamtibmas kondusif aman dan terkendali,” ucap kembali Ipda Asmoro.

Dalam kesempatan tersebut para pedagang diimbau untuk tidak nekat menyembunyikan petasan. Sebab hal tersebut selain melanggar hukum juga membahayakan diri sendiri.

Ipda Asmoro mengatakan, saat ini pelaku masih diperiksa terkait dimana tersangka memperoleh petasan tersebut . Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Darutat tahun 1951.

Share This Post