TEKAN KEKERASAN TERHADAP ANAK, SAT BINMAS GANDENG TOKOH AGAMA

P_20151117_102729 (1)

Polres Kota Tangerang – Dalam rangka meningkatkan situasi kamtibmas, jajaran angota Binmas Polresta Tangerang menggelar rapat koordinasi dengan unsur Tokoh Agama melalui MUI se-Kabupaten Tangerang di Gedung MUI Kab. Tangerang. Kemarin (17/11).

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas Polresta Tangerang Kompol Amin Abdullah.SE didampingi KH.Ustadz Ues Nawawi.SAG, berharap agar para pemuka agama bisa membantu tugas-tugas kepolisian dengan menyelipkan pesan-pesan Kamtibmas saat berkhutbah/ ceramah.  Misalnya, saat berkhutbah di masjid bagi para khatib.

P_20151117_101616

Hal ini merupakan kegiatan prfeventif  yang dilakukan polisi dalam rangka menekan angka kekerasan terhadap anak, mengingat belakang ini kasus kekerasan seksual terhadap anak di wilayah tangerang meningkat. Salah satu faktor penyebab kekerasan terhadap anak menurut kasat Binmas Kompol Amin Abdullah SE, ialah penyalah gunaan media internet, dimana secara hal- hal yang baerbau seksual bebas dapat diakses oleh masyarakat luas.

Ini adalah ide dan langkah yang bagus. Jadi, pantas untuk didukung. Kata Kepala MUI Kab.Tangerang KH.Ustadz Ues Nawawi.SAG, beliau juga  berharap agar kegiatan khutbah bisa dikembangkan dengan tausyiah. Jadi, pesan-pesan Kamtibmas bisa lebih mendalam dalam penyampaiannya.

P_20151117_101542 (1)

Untuk itu kami selaku petugas menggandeng para tokoh agama untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan situasi kamtibmas,mencegah serta mengurangi tingkat kejahatan terhadap anak melalui jalur syiar agama. Karena ini merupakan tanggung jawab bersama. Ucap Kasat Binmas.

Share This Post