POLISI BERHASIL BEKUK PELAKU PENGGELAPAN

TSK TIPU GELAPTANGERANG KAB. – Polsek Sepatan Resort Kota Tangerang berhasil menangkap pelaku penipuan dan penggelapan, Pelaku adalah seorang pria bernama H(47), H ditangkap dirumahnya  warga Kel. Periuk Kec.Periuk Kota Tangerang. Rabu, (18/11).

Menurut laporan, H ditangkap karena melakukan penipuan dan penggelapan, yang dilaporkan oleh AC (41) pada tanggal 22 september 2015. ” Korban AC melaporkan H karena melakukan serangkaian penipuan transaksi jual beli barang”. Ucap Kapolsek Sepatan AKP. Iwan Hidayat

Pelaku melakukan penipuan mengenai barang yang dibelinya dari AC pada senin, 11 mei 2015 diPerumahan Griya Blok B2 No.7. Rt 04/08. Ds Pisangan Jaya Kec, Sepatan Kab, Tangerang Banten, barang yang dibeli adalah sebuah peralatan Pleting/Galvanis.

Korban yang tinggal di Kelurahan Gerendeng Kota Tangerang tersebut memberikan atau menawarkan kepada pelaku mengenai barang tersebut. dan pelaku menyetujui harga barang yang ditawarkan korban sehingga korban menerima barang-barang peralatan pleting/galvanis tersebut dari korban. Barang yang diberikan ke pelaku semuanya seharga Rp.34.000.000,- (Tiga Puluh empat Juta).

“Sesuai perjanjian yang telah disepakati pembayaran yang  dicicil setiap bulan dengan jangka waktu akhir pada tanggal 1 Agutus 2015 sudah lunas, namun sampai saat ini pelaku tidak membayar cicilan dan tidak melunasi, bahkan pelaku kabur.” Terang Kapolsek

 

Mendapatkan laporan dari korban, petugas pun langsung menangkap H di kediamannya  Kel. Periuk Kec.Periuk Kota Tangerang.Dan berhasil menyita 1 (satu) Lembar Surat Perjanjian Jual Beli Peralatan Pleting / Galvanis , 3 (tiga)  buah Drum berisikan kurang lebih 500 liter cairan kimia utk galvanis dan 1 (satu) buah bak PVC warna abu abu ukuran 120X120X60 Cm. untuk barang bukti.

Hingga saat ini pelaku masih diperiksa oleh unit Reskrim kepolisian Polsek Sepatan. Atas perbuatan tersangka dijerat pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (Humas)

Share This Post