KANIT BINMAS POLSEK PAGEDANGAN, BERI MATERI KADARKUM

GEDANG SOSIALISASIKepala Unit pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian sektor Pagedangan menghadiri Sosialisasi gerakan sadar hukum di aula kanto Desa kadusirung (21/11). Kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.00 wib tersebut dihadiri Kepala desa Kadusirung, Danramil, serta para undangan warga desa kadusirung.

” Kegiatan sadar hukum ini adalah sebuah kegiatan sosialisasi tentang materi materi tentang pencurian, bahaya narkoba, kenakalan remaja, pelecehan seksual, dan tertib lau lintas”. Kata Kanit Binmas

Agenda materi yang dijelaskan di Sosialisasi gerakan sadar hukum in adalah mengenai Kejahatan pencurian, Narkotika dan obat obatan terlarang, kenakalan remaja, pelecehan sexual, serta tertib lalulintas.   adapun tujuan diadakan sosialisasi ini adalah Untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat agar dapat lebih mengetahui, memahami dan mentaati setiap peraturan hukum yang berlaku dan mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, perlu dilakukan pembinaan terhadap keluarga sadar hukum (Kadarkum).

Sosialisasi kadarkum merupakan salah satu bentuk pembinaan hukum bagi masyarakat disamping program temu sadar hukum dan lomba kadarkum. Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat di Kecamatan Pagedangan tentang lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Perlindungan Anak, maka Kanit Binmas menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Keluarga Sadar Hukum di kecamatan Pagedangan. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin di Kecamatan di Pagedangan. (Humas)

Share This Post