POLRESTA TANGERANG GELAR PELATIHAN PENGENDALIAN MASSA

dalTANGERANG KAB – Kepolisia Resort Kota Tangerang menggelar pelatihan fungsi teknis Sabhara, yaitu latihan pengendalian masyarakat. Kegiatan digelar di halaman mapolres Kota Tangerang, Sabtu (21/11).

Pelatihan langsung dibuka oleh Kasat Sabhara AKP. Teguh Wahyudi, dan diikuti 40 personil, baik  dari satuan  Sabhara dan gabungan Polsek jajaran Polresta Tangerang. Menurut KAsat Sabhara, pada saat ini satuannya  juga sedang gencar memberikan latihan fisik kepada para personil Polres.

“Secara fisik dan latihan, kita gembleng Dalmas kita ini dalam rangka mengantisipasi adanya hal-hal yang berkaitan dengan pegerakan masa atau kekuatan. kedepannya, kita intensifkan kegiatan ini baik secara adminitrasi dan fungsi maupun secara latihan,” pungkasnya.

Latihan Pengendalian Massa ini untuk membentuk kembali kesiapan fisik dan mental para personel polisi dalam menghadapi gangguan keamanan. Latihan yang dilakukan dimulai dari formasi bertahan hingga memukul mundur. Yakni, bertahan dengan tangan kosong, penggunaan tongkat. (Humas)

Share This Post