KASAT BINMAS RANGKUL TOKOH AGAMA PERANGI PAHAM ISIS

IMG-20151123-WA0077

Dalam rangka mengantisipasi menyebarnya paham-paham radikal di wilayah hukum Polresta Tangerang, Kasat Binmas Polresta Tanherang Kompol Amin Aminullah melakukan silaturahmi dengan Ketua MUI kabupaten Tangerang. Senin (23/11).

 

Kompol Amin Aminullah menjelaskan langkah tersebut antara lain memintka kepada ketua MUI dan para tokoh alim ulama di kabupaten tangerang untuk aktif dalam majelis ulama di masjid. Para tokoh alim ulama diharapkan dapat menjelaskan bagaimana ajaran Islam yang benar.

 

“Pemahaman tentang Islam yang benar dan penuh kerahmatan harus melibatkan para tokoh ulama melakukan sosialisasi, baik di tingkat kecamatan dan desa tentang paham radikalisme dan terorisme,” kata Kompol Amin

Dalam arahannya Kasat Binmas dan Ketua MUI menyampaikan bahwa dipandang dari sisi manapun kegiatan ISIS dalam mewujudkan cita-citanya sangat bertentangan dengan nilai-nilai Islam itu sendiri. Kekerasan, intimidasi, pengusiran bahkan pembunuhan terhadap orang/kelompok yang tidak mendukung ISIS sangat jauh dari nilai Islam yang sangat menjungjung tinggi kemanusiaan, toleransi, dan kasih sayang.

 

Share This Post