WARGA TANGERANG TOLAK AKSI MOGOK NASIONAL BURUH

IMG-20151123-WA0092

Polsek Tigaraksa – Menyikapi tentang adanya rencana unjuk rasa kembali dari aliansi serikat pekerja yang ingin menuntut UU No. 78. Tahun 2015.  DPC LSM BARA JP (Barisan Relawan Jalan Perubahan) Kab.Tangerang, menyatakan pernyataan sikap atas unjuk rasa tersebut yang akan dilakukan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Masa aksi yang tergabung dalam DPC LSM BARA JP  (Barisan Relawan Jalan Perubahan) dipimpin oleh Pimp. Ir. H. Zuldiwar Panjaitan, SH menolak aksi mogok nasional yang rencana dilakukan para buruh pada 24-27 november esok,  berdasarkan infomasi yang berkembang di lapangan saat ini. Senin (23/11)

Adapun isi dari pernyataan sikap tersebut antara lain, menolak aksi mogok / demo buruh yang selalu menimbulkan kemacetan dan merugikan masyarakat secara umum. Massa aksi juga melakukan orasi di  Pertigaan Lampu Merah Jl. Baru Pemda Cikupa melakukan orasi dan membentangkan spanduk yang bertuliskan :

– Selamat berjuang kawan tapi jangan mogok kerja / demo yang rugi kita juga

-Kalo Mogok Kerja Gaji Dipotong anak istri makan apa?

Ir. H. Zuldiwar Panjaitan, SH menjelaskan, Kami tergugah terkait demonstrasi dan mogok kerja buruh, tidak semua buruh setuju dengan rencana mogok dan demonstrasi, mengingat saat ini untuk masuk kerja saja sangat kesulitan, apalagi dengan rencana adanya mogok maka akan rugi semua.

“Rencana aksi mogok kerja kembali oleh buruh ini membuat resah warga yang takut terjadinya kembali kerusuhan dari imbas bila tidak ada kesepakatan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.” Pungkasnya

Share This Post