WAKAPOLRESTA TANGERANG PIMPIN APEL PAM UNRAS

a6d68e2fa7c786caaf6635831352e9e3

TANGERANG KAB – Wakapolresta Tangerang AKBP. Mukti Juharsa SIK memimpin apel pagi dalam pengamanan unjuk rasa para buruh, di Gerbang Tol Kedaton Rabu(25/11).

Pengamanan diwilayah plotting Gerbang Tol Kedaton ini untuk mengantisipasi para buruh untuk masuk kedalam Tol. Dan kegiatan ini sudah dilaksanakan dari selasa (24/11).

Kegiatan Apel pengamanan unjuk rasa para buruh ini melibatkan unsur Polri dan TNI, dan Polres Kota Tangerang mendapatkan BKO pasukan 2 (dua) Kompi Satuan Dalmas Polda Metro Jaya, dan 2 (Dua) Kompi Brimob Polda Metro Jaya.

Kegiatan Buruh ini dalam rangka tuntutan untuk dihapuskannya PP nomor 78 tahun 2015 mengenai pengupahan, mereka menolak aturan pp terebut dikarenakan tidak banyak menguntungkan pihak buruh. selain itu mereka menuntut untuk kenaikan UMK 2016 dan mereka ingin segera tuntutan mereka dikabulkan oleh pemerintah.

Antisipasi Kepolisian dalam kegiatan mogok nasional maupun mogok daerah Berdasarkan data yang dikumpulkan, ada empat pintu tol di wilayah Kabupaten Tangerang yang masuk bagian pengamanan. Dimana untuk di Kabupaten Tangerang yakni Balaraja Barat, Balaraja Timur, Cikupa dan Bitung. Meski begitu, pihaknya berharap agar para buruh menjaga ketertiban dalam Mogok Nasional tanpa menganggu pengguna jalan lainnya.

Sementara, Polres Kota Tangerang Kabupaten menerjunkan sebanyak 1.405 personel . Nantinya, para personel akan dibagi dalam beberapa titik pengamanan yang menjadi kantong aksi buruh seperti Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis, Manis, Bitung.

Share This Post