ANTISIPASI PENCULIKAN ANAK, POLISI BERIKAN HIMBAUAN DI SEKOLAH

IMG-20151126-WA0058

Polsek Legok – Mengantisipasi terulang kembalinya penculikan terhadap anak SD. Anggota Binmas Polsek Legok lakukan kunjungan ditiap Sekolah Dasar yang berada di wilayah hukum Polsek Legok. Kamis (26/11)

Begitu pentingnya antisipasi kasus penculikan anak ini, membuat Kapolsek Legok AKP Purwadi  menerjunkan langsung anggota binmas ditiap desanya memberikan himbauan-himbauan kepada para orang tua, guru dan murid di sekolah-sekolah.

Sebagai respons dari kondisi itu, orang tua murid serta para guru diharapkan juga makin jeli mencari cara mengantisipasi penculikan anak. Polisi berpesan kepada para orang tua murid khususnya untuk tidak menghiasi anaknya saat pergi sekolah, pasalnya anak-anak merupakan target yang sangat mudah bagi para pelaku kejahatan. Para guru di sekolah juga diminta untuk dapat mengawasi para muridnya.

 

Selain itu, petugas juga memberikan pelatihan kepada para murid untuk tidak sembarangan mempersilakan orang asing masuk ke dalam rumah serta tidak bepergian keluar rumah sendiri tanpa ditemani orang dewasa.

 

“Para orangtua dan guru di sekolah untuk lebih memperhatikan keamanan putra putrinya, serta tidak menggunakan perhiasan yang dapat memicu tindak kejahatan, baik di sekolah atau pun di luar sekolah. Jangan lagi ada kejadian seperti kemarin.” Himbau Kapolsek Legok AKP Purwadi

Share This Post