CEGAH RADIKALISME, BINMAS POLDA METRO JAYA BERI PENYULUHAN KEPADA SISWA REMAJA

FDSGFDS

TANGERANG KAB –  Direktorat pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya mengunjungi para siswa remaja Sekabupaten Tangerang , kegiatan ini merupakan rangkaian giat  Operasi Wapada 2015 yang dilaksanakan diaula gedung Dinas Pendidikan Pemkab Tangerang. dihadiri kurang lebih 100 (seratus) siswa remaja dari 12 (dua belas ) sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang, Kamis (26/11). Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP. Ilyas bersama enam anggota lainnya.

Acara diawali mengenai paparan tentang pengertian radikalisme, dan radikalisme sudah masuk ke lingkungan remaja. Mengapa remaja?, Karena umur seorang remaja sangat mudah di doktrin dan diberikan pemahaman mengenai paham radikalisme oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

AKBP. Ilyas menghimbau agar para siswa selalu mendekatkan diri kepada Agamanya masing masing, tidak ada agama yang mengajarkan kejahatan maupun tindakan terorisme. “anak anak janganlah mau mengikuti atau terpengaruh dari ajaran paham radikalisme teroris maupun orang yang tidak bertanggung jawab” ucap AKBP. Ilyas.

Jangan sampe anak anak kita terpancing dengan upaya provokasi baik langsung maupun tidak langsung. Dan berhati hati dalam menerima informasi baik dari media online,cetak, elektronik, maupun media  social lainnya.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mencegah adanya paham radikalisme masuk ke Indonesia, seperti diketahui pemahaman ISIS merupakanpemahaman radikalisme dan tidak sesuai ajaran agama. Dan dihimbau agar anak remaja tidak selalu menerima segala iming – iming, baik hadiah atau materi bahkan mengatasnamakan jihad. “Kami akan terus melakukan sosialisasi anti radikalisme ini guna menyelamatkan masa depan anak anak kita”, tutup AKBP. Ilyas (Humas)

Share This Post