POLSEK SEPATAN GELAR BINLUH OJEKERS

imageTANGERANG KAB – Kepolisian resort kota tangerang Polsek Septan melaksanakan gelar pembinaan dan penyuluhan terhadap tukang ojeg diwilayah Desa Sepatan Kecamatan Spetang, Jumat (27/11). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit sabhara Polsek Sepatan  inspektur dua Suyana. beserta dua orang anggotanya.

Kegiatan penyuluhan sosialisasi undang undang lalu lintas tersebut diberikan kepada tukang ojeg khususnya wilayah sepatan agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti penumpang yang tidak menggunakan Helm, Kelengkapan plat nomor,Serta kelengkapan lampu lampu motor.

Kanit sabhara Polsek Sepatan  inspektur dua Suyana memberikan binluh dan menyampaikan pesan di depan para tukang Ojek, agar para tukang Ojek selalu mentaati peraturan lalu-lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan sepeda montor dan memiliki SIM C sesuai UU Lalu-lintas No.22 tahun 2009. Sistim keamanan lingkungan (siskamling) harus semakin ditingkatkan agar masyarakat merasa aman dari gangguan kamtimas sehingga situasi wilayah Sepatan selalu kondusif.

“Selanjutnya untuk antisipasi pencurian kendaraan bermotor agar para tukang Ojek melengkapi kendaraan motornya dengan kunci tambahan/ ganda serta berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan untuk menghindari laka lantas dan selalu waspada dari gangguan kamtibmas lainnya juga apabila sewaktu-waktu ada kejadian segera dilaporkan ke Polsek Sepatan.” Ujarnya.

menurut Kanit sabhara Polsek Sepatan  inspektur dua Suyana kegiatan binluh tersebut bertujuan untuk “Agar dapatnya selalu tertib berlalulintas, terutama taati rambu-rambu yang ada. Utamakan keselamatan pribadi maupun penumpangnya dengan cara mempergunakan helm standar ber-SNI,” .

Selain itu, Kanit sabhara Polsek Sepatan  inspektur dua Suyana juga meminta para tukang ojek agar menjadi mata dan telinga Polri, untuk Minimalisir 3 C Polsek Sepatan  “Artinya, kalau ada kejadian mengarah pada tindak kriminal mohon dapatnya diinformasikan pada Polsek Sepatan,” pungkasnya.

Share This Post