POLSEK PASARKEMIS GELAR PENYULUHAN TENTANG KDRT

IMG-20151128-WA0004Polsek Pasarkemis, sabtu (28/11). Menekan tingkat kejahatan terhadap anak, kanit Binmas Polsek Pasarkemis melakukan upaya-upaya preventif.

Pukul 14.00 Wib Kali ini, IPDA EDY WAHYUDI kanit binmas Polsek Pasarkemis melakukan penyuluhan kepada Ibu-ibu PKK Kel. Kuta Baru Kec. Pasarkemis Kab. Tangerang, di Aula Kel. Kuta Baru sekaligus pengajian rutin bulanan Ibu ibu PKK Kel. Kuta Baru.

Pada acara tersebut Kanit Binmas Edy Wahyudi mensosialisasikan Undang – undang No.23 th 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) serta antisipasi maraknya pelecehan sexual oleh anak bahkan sebaliknya. Mengingat belakangan ini tindak kejahatan terhadap anak-anak di wilayah polsek Pasarkemis cukup meningkat.

Berdasarkan pantauan pihak Kepolisian Sektor Pasarkemis “penyebab terjadinya pelecehan sesksual terhadap anak yang terjadi belakangan ini, didominasi oleh pengaruh minuman keras” ucap Ipda Edy Wahyudi

“Kami lakukan upaya-upaya preventif terhadap anak, Kedepan kami akan laksanakan kegiatan ini dengan Ibu-ibu PKK di Desa/Kel. yang berada di wilayah hukum polsek Padarkemis” pungkasnya. Pada kesempatan ini juga Kanit Binmas mengatakan Pertemuan dilakukan sebagai upaya sosialisasi kemitraan polisi dengan masyarakat dalam partisipasi peduli terhadap lingkungan. “Masyarakat berperan aktif untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar Kanit Binmas

Share This Post