POLSEK JAJARAN RESTA TANGERANG DIRIKAN POSKO BANJIR

20151202_180846
POLRES TANGERANG KABUPATEN – Mengantisipasi datangnya musim hujan yang dibarengi dengan banjir musiman ini, jajaran polsek resta tangerang dirikan posko siaga banjir di titk-titik rawan banjir. Rabu (2/12)

“Posko siaga bencana kami dirikan bekerja sama dengan muspika di halaman-halaman kantor kelurahan di 17 polsek jajaran reata tangerang, untuk mempercepat pemberian bantuan serta koordinasi dengan unit-unit lain saat musim hujan tiba yang berdampak banjir pada hunian warga,” terang Kabagops polres Tangerang Kabuaten Kompol H. Jarkasih, (2/12)

Dalam posko, selain disediakan perlengkapan logistik dan evakuasi korban banjir, seperti perahu karet, pelampung dan lain sebagainya. Adanya posko ini bisa mempercepat koordinasi bantuan dan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir, agar tak ada warga telantar.

Nantinya, fungsi pokok petugas yang berjaga ‎seperti mengatur lalu lintas, melakukan pengawasan rumah yang ditinggalkan dan membantu evakuasi warga yang terjebak banjir.

Saat ini sejumlah persiapan logistik, dapur umum, perahu karet dan pelampung‎ sudah disiapkan sebagai bentuk antisipasi. Pihaknya berharap warga masyarakat jika sudah ada peringatan mengungsi agar segera meninggalkan rumah.

“Kita harap peran aktif masyarakat saat terjadi banjir, agar tidak ada hambatan saat ada banjir nantinya, petugas kita akan membantu mengarahkan,” ujar kabagops

Share This Post