POLSEK LEGOK GELAR KEGIATAN SOSIALISASI SADAR HUKUM

IMG-20151202-WA0014TANGERANG KAB – KAPOLSEK LEGOK AKP PURWADI.SH MEMBERIKAN PEMBINAAN DAN PENYULUHAN “SADAR HUKUM “DI ds Babat kec Legok kab Tangerang, Rabu, (2/11).

Kegiatan ini dihadiri bpk kades Babat H SYUKRON,Danramil,Kasatpol Pp,Binmas ,Babinsa,Bpd,Toga,Tomas,Toda,para ketua RT/Rw ,ibu-ibu Pkk,dan warga desa Babat

Kapolsek Legok AKP PURWADI.SH menjelaskan kepada warga ds Babat yang hadir “Mengapa kesadaran hukum sangat penting bagi manusia yang hidup bermasyarakat ? Karena sadar hukum merupakan wujud sikap dari anggota masyarakat dalam mematuhi hukum atau ketentuan ketentuan hukum yang berlaku”.

Kesadaran hukum harus diawali dari diri sendiri,dimulai dari lingkungan keluarga,lingkungan masyarakat dan negara,kita harus menjaga nama baik.taat dan patuh pada aturan.

Perbuatan yang bertentangan dengan hukum adalah perbuatan yg melanggar hukum.Pelanggaran dapat dilakukan oleh warga negara maupun pemerintah.

Prilaku yang taat dan patuh pada hukum akan disenangi masyarakat,tdk merugikan diri sendiri maupun orang lain,tidak mencuri,menipu,korupsi dan seterusnya.

Sifat hukum itu mengatur. mengikat.dan memaksa apabila dilanggar akan dikenakan sanksi hukum pidana maupun materiil.

“Tujuan binluh sadar hukum agar masyarakat mengerti,memahami hukum dan untuk menjaga ketertiban masyarakat.sehingga masyarakat tidak melanggar hukum,situasi aman dan kondusif”ucap Kapolsek.

Share This Post