DUA OKNUM KARYAWAN KOPERASI DITANGKAP POLISI

IMG-20151203-WA0085
POLSEK BALARAJA – Anggota Unit reskrim polsek balaraja menangkap kedua pelaku EW (35) dan IW (26) , oknum pegawai koperasi sejahtera berama yang didudga melakukan penggelapan hingga Ratusan juta rupiah.

Kepala Kepolisian Sektor Balaraja Kompol Mirodin Mengatakan, Kamis (3/12). Kasus penggelapan ini terungkap karena adanya informasi yang disampaikan oleh karyawan koperasi sejahtera bersama itu merasa dua pelaku tersebut membuat data fiktik yang seolah-olah para karyawan PT. Dharma polimetal mengajukan keridit barang-barang elektronik.

Padahal setelah dilakukan pengecekan dan audit ternyata tidak ada karyawan yang mengajukan barang-barang elektronik tersebut, sehingga perusahaan menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Kapolsek mengatakan, dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh aparat, diketahui kerugian mencapai Rp 185.000.000. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan yaitu dokumen hasil audit, Kamera merk. Cano Lap top merk. HP, Printer, Hand phone merk. Samsung, Home theater merk. Politron, Tave decoder, dispenser merk. Sanken , Handicam, Tv 32 inci merk. Sharf, dan AC.

Saat ini tersangka EW (35) DAN IW (26) sudah diamankan di Mapolsek Balaraja untuk menjalani proses lebih lanjut. Selain itu, aparat juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Selanjutnya, terhadap tersangka keduanya akan dikenakam dengan Pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan diancam pidana penjara paling lama lima tahun.

Share This Post