POLISI GELAR OPS BALAP LIAR

 IMG-20151206-WA0026

TANGERANG KAB – 74 ( Tujuh Puluh Empat ) Personil Gabungan Polres Kota Tangerang dan Anggota jajaran Rayon II menggelar operasi cipta kondisi, sabtu(6/12). Kepala bagian operasional Komisaris Polisi H. Jarkasih langsung memimpin kegiatan Operasi cipta Kondisi yang di gelar di wilayah hukum Polsek Balaraja. Kegiatan yang diawali dengan apel dimapolsek Balaraja dihadiri  oleh Kapolsek Balaraja Kompol Mirodin, Kasat Intelkam Kompol Budi, Kasat Sabhara AKP. Teguh, Piket Wapawas IPTU Abdul Muis, Serta anggota jajaran Polres Kota Tangerang.

Pada kegiatan Operasi ini, sasaran Jajaran Polresta Tangerang adalah mengenai trek trekan atau balap liar. ” kami fokus terhadap kenakalan remaja seperti Balap liar, dimana kegiatan tersebut mengganggu ketertiban umum”. Ucap Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol. H. Jarkasih.
Tempat yang menjadi sasaran kegiatan operasi cipta kondisi tersebut adalah Jl Raya Kresek Desa Merak Kecamatan Suka Mulya Kabupaten Tangerang. Dimana menurut laporan masyarakat sekitar tempat tersebut diduga sering menjadi tempat arena balap liar.
“Dari laporan masyarakat kami Gabungan bersama Jajaran Polresta Tangerang menggelar operasi Balap liar diSepanjang Jl. Raya Kresek Desa Merak Kecamatan Sukamulya”, papar Kapolsek Balaraja Kompol Mirodin.
Pukul 01.00 wib Rayon II ( Polsek Balaraja, Polsek Kresek, Polsek Kronjo) Beserta Personil Polresta Tangerang langsung meringkus para pemuda yang sedang melakukan aksi balap liar.

Pantauan TribrataTangkab dilapangan, para pemuda tersebut kocar kacir saat dihadang dua arah oleh Kepolisian, dan beberapa dari pemuda tersebut nekat terjun ke parit parit dan keareal sawah. ” para pemuda tersebut tidak bisa lari kemana mana bahkan nekat bersembunyi di parit areal sawah”, Terang Kapolsek Balaraja.

Para pemuda yang diduga melakukan balap liar tersebut tidak bisa lari kemana mana sehingga memudahkan Kepolisian untuk meringkusnya.
Menurut data yang dikumpulkan Oleh Polsek Balaraja kegiatan Operasi tersebut berhasil mengamankan 77 ( tujuh puluh tujuh) kendaraan sepeda motor berbagai jenis. Kapolsek mengatakan ” Kendaraan yang kami amankan akan di data serta melakukan penilangan di Polsek Balaraja dan selanjutnya akan kami periksa baik kelengkapan surat suratnya”.

Hingga Pukul 04.00 wib kegiatan operasi cipta kondisi selesai dilaksanakan. Dan kegiatan tersebut akan rutin dilakukan dengan tujuan memelihara keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Kota Tangerang menjadi aman dan Kondusif.

 

Share This Post