BINMAS POLSEK LEGOK BERIKAN BINLUH BAHAYA NARKOBA

IMG-20151208-WA0098
POLRES KABUPATEN TANGERANG – Kanit Binmas Polsek Legok lPDA SUGIYANT0.SH memberukan pembinaan dan penyuluhan “BAHAYA NARKOBA” di desa Caringin kec Legok kab Tangerang, Minggu, (6/12).

Kegiatan ini dihadiri bpk kades Caringin SUTISNA OTE ,Danramil,Kasatpol Pp,Binmas ,Babinsa,Bpd,Amil,Lpm,Toga,Tomas,Toda,para ketua RT/Rw ,ibu-ibu Pkk,dan warga desa Caringin

Kanit Binmas polsek Legok lPDA SUGIYANTO.SH, menjelaskan kepada warga ds Caringin yang hadir “Mengapa kita wajib mendidik anak ” ? Karena kewajiban orang tua mendidik anak dan anak adalah investasi dunia dan akherat kelak dan akan dipertanggungjawabkan kepada Allah nanti “.

Kita sebagai orang tua menjadi figur,tauladan pemimpin keluarga.Anak-anak kita akan mengikuti prilaku orang tuanya,bukan apa yang diucapkan jadi semua ditiru anak-anak itu perlu kasih sayang, jangan sampai tidak ada waktu buat anak,dan akhirnya mencari jalan yang salah,curhat kepada teman-temannya dan terjerumuslah ke bandar narkoba yang memang mencari mangsa.

Para pengedar narkoba mencari mangsa ke anak-anak yang kurang kasih sayang orang tua,anak yang stres,bete,bosan,cari perhatian,yang bebas bergaul.Awalnya merokok,sama pengedar ditawari rokok yang enak ,yang sudah di isi ganja dan setelah ketagihan, dijadikan pengedar kalau ingin gratis,akhirnya barang-barang dirumah hilang dijual untuk beli ganja.

Tanda tanda dini pengguna narkoba Badan lesu,bulu hidung tidak ada,gelisah,mudah tersinggung mudah marah,mata sayu dan lain-lain.

Pengguna narkoba ancaman hukumannya min 4 tahun penjara,tetapi bisa direhabilitasi karena termasuk korban dan rehab itu bisa rehab jalan,”silahkan lapor apabila ada keluarga yang menjadi pemakai narkoba biar di rehabilitasi”.ucap kanit Binmas.

Narkoba itu bisa dibuat obat bisa untuk belajar tetapi banyak yang disalahgunakan,yang menghancurkan generasi penerus bangsa,hancur harapan keluarga,hilang masa depan apalagi sampai over dosis.

Tujuan binluh bahaya narkoba agar masyarakat tahu apa bahaya penyalahgunaan narkoba,desa Caringin bebas narkoba,sehingga polri dan masyarakat bersama-sama bisa mencegah peredaran narkoba.

Pesan Kanit Binmas” didik anak dan keluarga yang baik,tanamkan aqidah yang kuat,yang akhlaqul karimah dan apabila melihat pengedar narkoba atau mendapat informasi segera melaporkan ke polsek”ucap Kanit Binmas polsek Legok.
(Humas)

Share This Post