KABAG OPS PIMPIN APEL PAM BURUH DI BITUNG

IMG-20151210-WA0025
Polres Kabupaten Tangerang – Kepala Bagian Operasional Polersta Tangerang Kompol H. Jarkasih pimpin Apel pengmanan aksi unjuk rasa oleh buruh di Induk PJR Bitung (10/12).

Pengamanan pintu Tol ini dalam rangka mengantisipasi kegiatan aksi unjuk rasa oleh buruh yang akan melintasi kawasan Tol biting. Pasalnya, gerbang tol bitung ini tidak dilengkapi dengan palang pintu.

Dalam arahanya Kabag Ops Kompol H. Jarkasih menjelaskan, segenap anggota kepolisian tidak diperkenankan membawa senjata api dalam pelaksaksanaan pengamanan tersebut. Dan personil ditekankan untuk dapat menjaga kekondusifan dengan tidak adanya kegiatan sweeping terhadap buruh yang tidak ikut melaksanakan aksi unjuk rasa ke jakarta maupun mimpbar bebas di kolong jembatan tol bitung

Seluruh anggota Gabungan Polresta Tangerang, jajaran polsek, BKO Brimob, TNI dan satuan polisi pamong praja diterjunkan di dua arah tiap pintu masuk tol, mengawal kegiatan buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke jakarta dalam rangka menolak PP No. 78 Tahun 2015.

” kami terjunkan 350 personel gabungan di titik ini untuk antisipasi kegiatan buruh masuk ke tol, serta antisipasi adanya kegiatan mimbar bebas di kolong jembatan tol bitung.” Ucap Kabag Ops

Share This Post