POLSEK TELUKNAGA BERSAMA MUSPIKA SOSIALISASIKAN PENYELNGGARAN KEMANANAN DAN KETERTIBAN

IMG-20151211-WA0047
POLRES KABUPATEN TANGERANG – Sebagai bagian dari upaya lebih mendekatkan Polri ke masyarakat selaku penanggung jawab kemanan, bagian dari masyarakat, dan mitra masyarakat, Kepolisian Sektor Teluk Naga melakukan sosialisasi ketertiban dan keamanan masyarakat di Halaman kediaman kepala Desa Belimbing Jl .SMP Rt 13/06 Kec.kosambi. Jumat (11/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bpk. sunartim ( Kasi pam ) kecamatan kosambi, Bpk Kapten inft. Hendrik sudrajat ( Danramil kec. teluknaga, Bpk Iptu Suyatno SH. ( Wakapolsek Teluknaga ), H.Maskota ( Kades Blimbing ) dan hadir 130 peserta penyuluhan yang terdiri dari perangkat desa, RT,RW, kepala dusun, lembaga LPM, karang taruna, BPD dan masyarakat lainnya.

Sosialisasi disampaikan oleh Wakapolsek Teluknaga dalam paparannya mengemukakan pentingnya peduli akan ketertiban dan keamanan masyarakat dimana hal tersebut bukan hanya menjadi tugas kepolisian semata, namun juga segenap lapisan masyarakat. Dalam pertemuan ini juga turut disampaikan beberapa kemungkinan gangguan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga digunakan untuk kembali mengingatkan sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Ronda, merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langusung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan. Pos Ronda dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyrakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap minggunya.

Kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan rutin pemerintah daerah kepada warga agar masyarakat khususnya warga desa eblimbing untuk sadar dan taat kepada hukum yang ada di Negara Republik Indonesia.

Share This Post