KABUPATEN TANGERANG GELAR APEL SIAGA BANJIR

IMG-20151214-WA0080TANGERANG KABUPATEN – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar gelar apel siaga banjir bersama ratusan personil gabungan (BPBD, Polri, TNI, Pol PP, Petugas Medis, serta Tim Tagana), di Lapangan Maulana Yudhanegara. Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai mempersiapkan posko-posko banjir di setiap kecamatan. Senin, (14/12)

Kabupaten Tangerang, saat ini telah siaga mengantisipasi terjadinya bencana alam. Pasalnya, saat musim penghujan sebagian besar wilayah di Kabupaten tangerang menjadi langganan bencana banjir.
Sejumlah SKPD khususnya BPBD dibantu dinas Kesehatan telah melakukan beberapa persiapan. Selain kesiapan peralatan logistik, posko-posko pun telah dipersiapkan bagi korban mulai di setiap kecamatan.

“Setiap tahun kita melakukan langkah-langkah pencegahan tapi setiap tahun pula kita menghadapi banjir, ini tentunya menjadi kerja keras kita semua agar dimasa yang akan datang kita bisa meminimalisir bahkan meniadakan banjir lagi di Kabupaten Tangerang,” ucap Bupati Tangerang Kabupaten Ahmed Zaki.

Kesiagaan dan kesiapan pasukan perlu juga di tinjau untuk mengantisipasi musibah banjir yang hampir setiap tahun melanda sebagian wilayah Kabupaten Tangerang. Demi meminimalisir korban banjir dan bencana alam lainnnya perlu persiapan dari kita semua seluruh elemen di Kabupaten Tangerang untuk bisa meminimalisir dan juga apa bila terjadi musibah kita telah siap dengan segala kekuatan. Untuk titik rawan banjir masih seperti tahun kemarin yakni, Kecamatan Jayanti, Kresek, Kronjo, Tigaraksa, Pasarkemis, Pakuhaji, Mauk, Teluknaga, dan Kecamatan Kosambi.

” Kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana, serta petugas juga sudah kita siapkan untuk segera tanggap apabila musibah banjir itu tiba,” tambah kasat Sabhara Polresta Tangerang AKP Teguh Wahyudi.

*)POLRESTA TANGERANG KAB, POLRES KOTA TANGERANG, POLRES KABUPATEN TANGERANG, POLRES KAB TANGERANG, POLRES KAB TANGERANG KOTA

Share This Post