KANIT BINMAS POLSEK PASAR KEMIS BERIKAN PELATIHAN KEPADA SATPAM

IMG-20151215-WA0061Polres Kabupaten Tangerang – Kepolisian Sektor Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang memberikan pelatihan  kepada  anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Perum Talaga Bestarai, Sindag Jaya, Selasa (15/12/2015).

Kanit Binmas Polsek Pasar Kemis Ipda Edy dan Kepalapolisi Sub Sektor Talaga Besatari Aiptu I Nyoaman Nariana menjadi instruktur dalam pelatihan Satpam, yang diikuti 26 personil Satpam.

Dalam kesempatan pelatihan ini, Ipda Edy Wahyudin juga memberikan pelatihan Ilmu Kepolisian, seperti penanganan tempat kejadian Perkara, cara mengumpulkan Bahan keterangan dan informasi jika terjadi suatu tindak pidana..

Pelaksanan pelatihan  dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi personil satpam dalam melaksanakan tugas satpam. Yaitu, melakukan tindakan kepolisian terbatas untuk menjaga keselamatan dan memelihara keamanan lingkungan kerja.

Selain meningkatkan kompetensi, kegiatan ini juga untuk menjalin kemitraan yang kokoh dan bersinergi, demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kepala Sektor Pasar Kemis Kompol Sukardi mengatakan “Satpam juga merupakan perpanjangan tangan Polri dilingkungan Kerja, dan diharapkan para Satpam yang mendapat pelatihan dari Kepolisian bisa menyerap berbagai hal yang dilatih para instruktur.”

 

Share This Post