POLISI BERIKAN PELATIHAN PBB PADA SISWA SIWI MTS MANBAUL HIKMAH

IMG-20151215-WA0079POLSEK KRESEK- Untuk membangun dan menjalin sinergitas dengan sekolah serta meningkatkan kedisiplinan pelajar, Polsek Kresek, Kabupaten Tangerang aktif melakukan pembinaan siswa dengan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris). Hal itu tampak dilakukan di MTS dan MA Manbaul Hikmah yang berlokasi LPI Mandaul HIkmah Jl. Raya Kresek Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Anggota Binmas Brigadir Ucu Mulayana di sela-sela latihan PBB mengungkapkan, pemberian materi pelatihan PBB di MTS dan MA Manbaul Hikmah untuk menumbuhkan wawasan tentang kebangsaan dan meningkatkan kedisiplinan siswa agar seluruh siswa memahami aturan dalam baris-berbaris serta ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan upacara bendera.

Sementara Bhabinkamtibmas Brigadir Usup menambahkan, selain materi tentang PBB juga diberikan pembinaan kepada seluruh siswa perihal tertib berlalulintas di jalan raya serta kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Hal ini untuk mengantisipasi karena usia-usia siswa MTS sangat rentan dengan kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba, oleh karena Polsek Kresek tidak akan bosan-bosan dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa khususnya di wilayah Kecamatan Kresek,” papar Kapolsek Kresek AKP Hadi Sucipto

Share This Post