POLSEK BALARAJA GELAR PENGAMANAN AKSI BURUH

IMG-20151216-WA0037
POLRES KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka mengankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh buruh. Polresta Tangerang kerahkan 992 personil gabungan. Rabu (16/12).

Kegiatan pengamanan ini dimulai dari apel di Balaraja, apel dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Balaraja Kompol Mirodin, di Halaman Kantor MMS Balaraja Barat. Pengamanan Pintu Tol tersebut dalam rangka mengantisipasi kegiatan aksi unjuk rasa oleh buruh yang akan melintasi kawasan yang terdapat pintu masuk Tol. Pasalnya, masih pasal indikasi buruh untuk masuk Tol dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Dalam arahanya Kapolsek Balaraja Kompol Mirodin menjelaskan, segenap anggota kepolisian tidak diperkenankan membawa senjata api dalam pelaksaksanaan pengamanan tersebut. Dan personil ditekankan untuk dapat menjaga kekondusifan dengan tidak adanya kegiatan sweeping terhadap buruh yang tidak ikut melaksanakan aksi unjuk rasa Kantor Gubernur Provinsi Banten maupun mimbar bebas di depan pintu Tol.

Seluruh anggota Gabungan Polresta Tangerang, jajaran polsek, BKO Brimob, TNI dan satuan polisi pamong praja diterjunkan di dua arah tiap pintu masuk tol. Mengawal kegiatan buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Gubernur Provinsi Banten, dalam rangka menolak PP No. 78 Tahun 2015 dan memberlakukan UMSK 2016.

” kami terjunkan 200 personel gabungan di titik ini untuk antisipasi kegiatan buruh masuk ke tol, serta antisipasi adanya kegiatan mimbar bebas di kolong jembatan tol bitung.” Ucap Kapolsek

Share This Post