KURANG DARI DUA JAM POLISI BERHASIL AMANKAN PELAKU CURANMOR

P_20151223_101221-picsay

POLRESTA TANGERANG – H (31) merupakan residivis yang baru sebulan keluar dari Lembaga Permasyaraktan (Lapas) Serang, kini ditahan kembali oleh Polsek Panongan dengan kasus yang sama.

H (31)  diringkus polisi di Jalan Cipari, RT 1/2, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, KabupatenTangerang, karena melakukan tindak pencurian dengan kekerasan berupa pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) menggunakan senjata api (senpi) rakitan.

Wakil Kepala Polres Kota (Wakapolresta) Tangerang, AKBP Muhkti Juharsa mengatakan, saat beraksi H (31) berpura-pura sebagai anggota polisi. Kasus di Jalan Cipari, H (31) bersama rekannya, menyasar korban yang mengendarai Yamaha Jupiter Z bernopol B 6171 CIX. Kedua pelaku mengaku polisi dan terlebih dahulu menganiaya korban, sebelum kemudian merampas sepeda motor korban dan kabur,” ujar wakapolres.

Beruntung korban langsung berteriak minta tolong, hingga anggota Patroli Polsek Panongan yang mendapat laporan, segera melakukan pengejaran dan berhasil meringkus pelaku H (31) beserta barang bukti sepeda motor hasil rampasan.

“Kurang dari dua jam setelah korban melapor, pelaku berhasil ditangkap. Tapi karena berupaya melawan, anggota terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas. Sementara pelaku lainnya berinisial MK, kini masih dalam pengejaran,” ujar wakapolres lagi.

Dari tangan pelaku H (31), polisi mengamankan dua unit sepeda motor hasil curian, satu pucuk senpi rakitan dengan lima butir peluru aktif kaliber 38,3, tiga buah kunci letter T dan satu pucuk airsoftgun.
“Pelaku kami jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tegas Wakapolres.

 

Share This Post