24 SISWA/I SMP & SMA NURUL HIDAYAH MENDAPATKAN PENYULUHAN NARKOBA

IMG-20151225-WA0210TANGERANG KABUPATEN – Kanit Binmas, Polsek Pasarkemis menggelar acara penyuluhan dan pembinaan bahaya narkoba kepada Siswa/i SMP&SMA Nurul Hidayah di perkemahan Kp. Kalapa Desa Sindang Sono Kec. Sindang Jaya Kab. Tangerang, Sabtu (25/12/15).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Siswa/i SMP & SMA Nurul Hidayah dan Dewan Guru, dalam acara LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa )
Dijelaskan/disampaikan kepada para siswa/i Narkoba ditinjau dari 4 aspek diantaranya :
1. Aspek kesehatan
2. Aspek Sosial
3. Aspek Hukum
4. Aspek Agama
Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka Bimbingan dan penyuluhan terhadap pemuda dan pemudi memiliki peran strategis dalam memerangi narkoba. Melalui kegiatan ini, kesadaran generasi muda secara langsung disentuh, sehingga mereka tidak terjerumus menjadi pemakai. apalagi jadi pengedar. Untuk membentengi generasi muda dari ancaman Narkoba, Polsek Pasarkemis terus melakukan penyuluhan terhadap pelajar maupun masyarakat Kecamatan Padarkemis.
.
“Memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk menghindari narkoba memang sangat penting. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” kata Inspektur Polisi Dua Edy Wahyudi, kanit Binmas Polsrk Pasarkemis.
Dibenarkan oleh Kapolsek Pasarkemis Komisaris Polisi Sukardi, kesadaran yang tumbuh dalam diri generasi muda tersebut akan menjadi benteng bagi dirinya untuk menjaga diri dari ancaman Narkoba. Jika kesadaran ini menjadi kesadaran kolektif, maka secara langsung pengaruh Narkoba akan sulit untuk masuk.
Harapan Bpk. Fahmi selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Nurul Hidayah sekaligus sebagai guru kesiswaan muridnya dapat memahami yang telah disampaikan oleh Narasumber Ipda Edy Wahyudi yang keempat aspek tersebut. Ujar Fahmi.

Share This Post