POLSEK PASAR KEMIS GELAR NONGKRONG BARENG

IMG-20151226-WA0200Kepolisian Sektor Pasarkemis menggelar nongkrong bareng bersama masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di perumahan Permata Rt.05/02 Kel. Sindang Sari Kec. Pasarkemis Kab. Tangerang Sabtu, 27/12/2015.

“Kegiatan nobar ini di jajaran Polsek Pasarkemis oleh Unit Binmas sering di lakukan bersama masyarakat binaanya serperti sekarang ini oleh Binmas Kel. Sindang Sari Brigadir Abdul Mujizat.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul masyarakat di Kelurahan Sindang Sari agar lebih proaktif dalam mendukung setiap kinerja kepolisian di lapangan.

Selain itu untuk menumbuhkan rasa kerja sama antara polisi dan masyarakat guna meningkatkan dan menciptakan suasana aman, nyaman serta kondusif.

Terus dikatakannya, dalam kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (26/12) malam sekitar pukul 22.00 Wib, itu polisi juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat setempat, terkait kerja dan fungsi polisi sebagai pembinaan masyarakat yang berada di desa atau kelurahan di Kec. Padarkemis.

“Kegiatan nongkrong bersama masyarakat seperti ini akan terus berkelanjutan guna meningkatkan hubungan yang erat masyarakat dengan pihak kepolisian,” kata Binmas Kel. Sindang Sari.

Dalam kegiatan itu polisi juga menggelar tanya jawab serta mendengar keluhan apabila ada hal yang ingin disampaikan maka bisa langsung diutarakan dalam acara nongkrong bersama itu dan tidak perlu merasa takut.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mendengar keluhan dan informasi yang ingin disampaikan masyarakat kepada pihak kepolisian serta akan mendapatkan tanggapan langsung,” kata Kapolsek Kompol Sukardi

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan ini telah mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat dan masyarakat antusias untuk menjadikan program ini sebagai program polisi merakyat.

Share This Post