KAPOLSEK LEGOK BERIKAN PMEBINAAN KORRDINASI KEPOLISIAN KHUSUS

IMG-20151231-WA0114Tangerang Kabupaten – Kapolsek Legok AKP PURWADI, SH MEMBERIKAN PEMBINAAN KOORDINASI KEPOLISIAN KHUSUS ”BINKORPOLSUS” di Aula Polsek Legok, Rabu (30/12).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kanit Binmas, Kasatpol pp Bapak SUMINO, Kepala Kelompok LLAJR Legok Bapak ROHIM beserta Anggota satpol pp dan Anggota LLAJR.

Kapolsek Legok AKP PURWADI,SH mengadakan giat Pembinaaan Koordinasi Kepolisian Khusus (Binkorpolsus) berdasarkan Perkap no. 6 Tahun 2006 dan Undang-undang No 2 2002 tentang Kepolisan Republik Indonesia pasal 3 ayat 1 a yang berbunyi pengembangan fungsi kepolisian adalah kepolisian negara republik indonesia di bantu oleh Kepolisian khusus.

Pelaksanaan penegakan hukum merupakan tanggung jawab bersama antara polri dan instansi sipil pemerintah yang berwenang tindakan Kepolisian terbatas. Perlu mengadakan Kordinasi fungsional yang diatur oleh perkap no 14 tahun 2009 tanggal 22 Desember 2009 maka polri di balik tugas dan tanggung jawab untuk melakukan koordinasi dan pengawasan terhadap polsus.

Tugas pokok polsus adalah Polsus bertugas melaksanakan sebagian fungsi kepolisian baik prefentif, preentif, refresif non yustisil menurut peraturan per undang – undangan yang memberi kewenangan kepadanya. Polsus dalam melaksanakan tugas harus mempertanggung jawabkan hasilnya yang berdampak dari profesinya untuk orang lain / masyarakat.

Tujuan Polri menyelenggarakan Koordinasi dengan instansi pemerintah yang memiliki Polsus dalam rangka bekerjasama mengarahkan melakukan tukar menukar informasi untuk menggulangi kamtibmas dilingkungan kerjanya. Dan polri juga memberikan bantuan personel dalam rangka membackup giat polsus. Dalam rangka pembinaan ini sekaligus mempermudah komunikasi dan pengawasan terhadap Polsus yang ada diwilayah Legok. Baik terhadap Satpol pp maupun terhadap LLAJR yang mana setiap kegiatan jangan sampai melanggar Hukum ataupun etika profesi.

“kegiatan Binkorpolsus ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali baik di Polsek maupun di kantor kecamatan Legok”. Ucap Kapolsek Legok AKP PURWADI,SH.

Pesan Kapolsek Legok pada Satpol pp dan LLAJR “apabila mendapatkan informasi sekecil apapun segera laporkan Ke polsek untuk di tindak lanjuti dan koordinasi yang terjali selama ini masri kita tingkatkan dan kita masih punya tugas pengamanan tahun baru 2016”. (HUMAS)

Share This Post