POLSEK PASARKEMIS GELAR PENYULUHAN WASPADA TERHADAP TERORISME DAN BAHAYA NARKOBA

IMG-20151231-WA0077Polsek Pasarkemis – Kanit Binmas Polsek Pasarkemis Ipda Edy Wahyudi gelar penyuluhan tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya terorisme di Kantor Desa Badak Anom Kec. Sindang Jaya Kab. Tangerang, Kamis 31/13/2015 pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Badak Anom Bpk. H. Sanwani, Kanit Binmas Polsek Pasarkemis Ipda Edy Wahyudi, Binmas Desa Badak Anom Aiptu Wigiyanto, Babinsa Desa Badak Anom Serka Sularto, Ketua Bpd yang diwakili oleh Bpk. Napsin dan ketua Rt/Rw, linmas, LPM dan Karang taruna sedesa Badak Anom Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan kepada Warga Desa Badak Anom rasa cinta tanah air dan sebagai wujud kepedulian warga terhadap penanggulangan terorisme. Hal ini dipandang perlu karena warga masyarakat sebagian besar warga asli Badak Anom, dijelaskan apabila ada warga baru secepat mungkin di data tinggal di tempat siapa yang tentunya rawan akan pengaruh gerakan radikal.

Disampaikan oleh Kanit Binmas IPDA Edy Wahyudi dalam materinya disampaikan antara lain : Pengertian Gerakan Radikal dan Terorisme, Sejarah gerakan radikal di Indonesia, Cara perekrutan anggota, Cara menangkal gerakan radikal dan Upaya upaya Kepolisian dalam melawan gerakan radikal di Indonesia.

Selain menyampaikan materi tersebut IPDA Edy Wahyudi juga berpesan kepada peserta penyuluhan agar berhati-hati dalam bergaul dan jangan sampai terpengaruh dengan gerakan yang berpotensi mengancam keutuhan NKRI serta mempertebal jiwa/rasa nasionalisme, selain itu dimohon kepada peserta bila mengetahui dilingkungannya ada informasi tentang gerakan radikal agar dapat memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas/kantor polisi terdekat yang ada diwilayahnya.

Selain menyampaikan tentang terorisme IPDA Edy Wahyudi juga menyampaikan tentang bahaya Narkoba yang di tinjau dari 4 aspek diantaranya adalah
1. Aspek Kesehatan.
2. Aspek Sosial.
3. Hukum dan
4. Aspek Agama

Melalui penyuluhan ini, IPDA Edy Wahyudi mengharapkan dapat menjadi media memperteguh komitmen kebangsaan dalam upaya mencegah lahir dan tumbuh kembangnya terorisnya tersebut. Sehingga, kedepan mampu terciptanya Kamtibmas yang kondusif, kedamaian dan kesejahteraan lebih lagi dari saat ini.

Share This Post