LIBUR AKHIR TAHUN, PANTAI TANJUNG KAIT RAMAI DI SERBU WISATAWAN

IMG-20160101-WA0075Tangerang Kabupaten – Kawasan pantai Tanjung Kait yang terletak di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Banten, kira-kira 28 km arah utara dari pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang. Sepanjang jalan terhampar tanaman semangka dan pohon kelapa membuat pemandangan yang terlihat semakin asri.

Di pantai Tanjung Kait, banyak sekali warung – warung atau rumah makan yang menjual aneka makanan khas laut (seafood), baik yang berdiri di atas pinggir pantai atau yang ada di daratan, dengan ciri khas bangunan terbuat dari bambu. Aneka makanan khas laut seperti ikan, cumi-cumi atau udang, adalah makanan andalan di pantai ini, bertemankan kelapa muda sebagai minuman segarnya.

Wisata yang dapat dinikmati di kawasan ini selain wisata kuliner, tentunya melihat – lihat panorama pantai / laut di sekitar pantai ini, atau bermain air, serta wisata memancing di bagan. Dengan menyewa perahu nelayan yang cukup banyak di sini, kita akan di antar ke bagan untuk menikmati memancing di laut.

Dengan adanya tempat pariwisata ini, pasti di libur akhir tahun baru ini akan banyak dikunjungi oleh wisatwan. Untuk itu anggota jajatan polsek masuk setidaknya sudah bersiapa di pospam yang ada di pintu masuk pantai tanjung kait ini. Anggota juha disiagakan di persimpangan maupun di perempatan guna mengatur lalu lintas mencegah kepadatan volume kendaraan.

” Sampai saat ini jumlah pengunjung sudah mencapai sekitar 3900 wisatawan dengan perincian menggunakan KR 2 : 2400 Orang dan KR4 : 1500 orang, ” terang Kapolsek Mauk AKP Nurohman

Share This Post