GEROMBOLAN PEMALSUAN IJAZAH DIBEKUK POLSEK RAJEG

IMG-20160105-WA0154Tangerang Kabupaten – Gerombolan pelaku jasa pemalsuan ijazah, akhirnya dibekuk oleh unit Reskrim Polsek Rajeg Resta Tangerang. Senin (4/1).

Kapolsek Rajeg AKP Teguh menjelaskan, awalnya anggota reskrim sedang menyelidiki perkara brankas yang hilang di SMA 14 Tangerang. Dan didapat informasi bahwa salah guru di SMA 14 ada salah satu guru yang berinisial MFW (47) menjual ijzajah paslu.

” MFW (47) kami jebak dengan berpura-pura untuk dibuatkan satu unit ijazah SMA,” terang Kapolsek.

Tawaran itupun disanggupi oleh pelaku, hingga senin (4/1) pelaku MFW (47) kami tangkap bersama dengan satu pelaku launya N (50) saat melakukan transaksi di sekitar bunderan bugel ds. Kadu agung kec.Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Kemudian dirumah N (50) petugas kepolisian berhasil amankan empat buah stempel. Dan petugas juga kembali mengakap satu pelaku lainnya MSS (43) , yang disinyalir mensupali blanko kosong. Dirumah MSS (43), anggota kembali amankan barang bukti berupa alat-alat untuk mencetak blangko ijazah yaitu berupa 1set komputer, 47 lembar blangko kosong untuk ijazah, 1 lembar ijzah paket c masih kosong dan 1 lembar sttb smp masih kosong.

” kitaganya sudah kami amankan berseta barang bukti di Mapolsek Rajeg, saat ini masih kami kembangkan. Diduga masih ada pelaku lainnya yang terlibat kasus ini,” papar AKP Teguh.

Share This Post