POLSEK PASARKEMIS GELAR PENYULUHAN KADARKUM

IMG-20160106-WA0182Pasarkemis- Keluarga Sadar Hukum yang selanjutnya disingkat Kadarkum adalah wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi dirinya. Rabu, ( 06/01/16 ).

Pukul 14.00 Wib, telah berlangsung Penyuluhan Kadarkum di Kantor Desa Sukamantri Kec. Pasarkemis Kab. Tangerang Dalam acara tersebut Camat Pasarkemis Drs. H. Asep Saepudin. MM, Kapolsek Pasarkemis Kompol Sukardi, Kepala Desa Sukamantri H. Nana, Binmas Aiptu Wigiyanto dan Babinsa Desa sukamantri Peltu Surono, serta warga masyarakat Desa sukamantri.

Dalam sambutanya Kapolsek sampaikan bahwa Kesadaran Hukum Masyarakat adalah nilai yang hidup dalam masyarakat dalam bentuk pemahaman dan ketaatan atau kepatuhan masyarakat terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Salah satu kegiatan penyebarluasan informasi dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat atau patuh terhadap norma hukum dan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Selain menyampaikan kadarkum kapolsek juga menyampaikan mengenai bahaya Narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga

Penyuluhan Hukum diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik sehingga setiap anggota masyarakat menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh, dan taat terhadap hukum serta menghormati hak asasi manusia.

Share This Post