TEKAN PENGANGGURAN, BINMAS BERSAMA MUSPIKA GELAR PELATIHAN WIRAUSAHA

IMG-20160106-WA0180Pagedangan -Dalam dunia kerja saat ini banyak dicari pekerja yang tentunya mempunyai pengalaman dibidangnya selain itu juga dituntut mempunyai keterampilan yang memang bisa diandalkan, karena memang persaingan saat ini sudah terlalu ketat dalam hal mencari pekerjaan sehingga seseorang harus mempunyai bekal untuk terjun langsung didunia kerja, semakin hari semakin banyak lulusan Perguruan tinggi dengan berbagai strata dan berbagai jurusan dan biang spesialis, tentunya hal ini membuat kita yang tidak siap dengan skiil pekerjaan maka kita akan tersisih dengan yang memang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari.

Ketika kita sudah dihadapkan dengan pekerjaan maka fresh graduate saja tidak cukup untuk meyakinkan suatu perusahaan untuk menerima anda, jadi perlu adanya sertifikasi keahlian mengenai bisang masing-masing. Misalnya sesorang mahasiswa tekni dengan nilai yang bagus belum tentu akan mudah mencari pekerjaan sebelum mempunyai sklil yang sudah diakui oleh badan ketenagaa kerjaan. Jadi SOLUSINYA adalah dengan mengikuti pelatihan atau kursus atau training.

Kursus las adalah pelatihan yang diberikan bagi siapa saja yang akan masuk didunia kerja atau pun akan berwirausaha sendir. karena kursus las bukan semata-mata hanya mendapatkan teknik yang benar atau sertifikat saja, akan tetapai akan diberikan semuanya, sehingga selain mempunyai skill dalam pengelasan juga akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk melamar sebuah pekerjaan, tentunya dengan ini perusahaan akan lebih menerima kita, ketimbang tidak ada surat yang menyatakan skill keahlian.

Oleh karena itu, kecamatan pagdengan menggelar pembinaan keterampilan pemuda yang dilakukan di desa karang tengah, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan pemuda putus sekolah denga memberikan pelatihan pengelasan listrik.

Dengan adanya pelatihan pengelasan listrik, diharapkan pemuda – pemuda pemuda yang putus Sekolah di desa karang tengah bisa membuka lapangan pekerjaan atau bisa kembali bekerja di salah satu perusahaan di bimbing oleh binamas karang tengah brigadir Sukma yang pada intinya mengurangi dan menekan angka pengangguran di Desa Karang Tengah.

” kegiatan positif ini harua terus didukung, dengan adanya pelatihan-pelatihan ini juga diharpakan dapat menekan tingkat kriminalitas serta menekan angka pengangguran,” papar Brigadir Sukma.

Share This Post