TINGKATKAN KUALITAS SDM ANGGOTA, KAPOLSEK LATIH BONGKAR PASANG SENPI

IMG-20160119-WA0160Polresta Tangerang – Anggota Sek Pagedangan hari ini selasa 19 Januari 2015, setelah selesai apel pagi Lanjut melaksanakan giat Latihan Bongkar Senpi. SS1 V2 dipimpin langsung Kapolsek AKP Endang Sukmawijaya ,SH di Halaman Mapolsek Pagedangan.

Kapolsek Pagedenga AKP Endang Sukma Wijaya, SH mengatakan, hal ini tujuannya untuk merefleksi kembali kemampuan anggota dalam bongkar pasang Senjata yang dipakai oleh personil. Serta mengecek kelayakan senjata.

“Pengecekan ini diperuntukan apakah senjatanya masih layak dipakai oleh anggota atau mungkin ada kerusakan,” kata Kapolsek.

Seluruhnya sambil melakukam bongkar pasang, senjata api juga dilakukan pembersihan dari kotoran-kotoran. Sehingga nantinya tidak ada kendala saat dipergunakan.

” Baik senjata api maupun peluru semuanya dilakukan pengecekan serta dibersihkan,” terang Kapolsek

Dari hasil pengecekan dan latihan bongkar pasang senjata laras panjang tersebut, tidak ditemukan satupun yang rusak. Semuanya dalam keadaan normal dan masih dapat digunakan untuk menunjang kinerja petugas dilapangan.

” Dengan adanya pelatihan seperti ini, saya harap anggota mampu merawat senjata yang telah diberikan dan dipercayakan kepada anggota,” paparnya.

Share This Post