ANGGOTA BINMAS GELAR PROBLEM SOLVING, DUA WARGA BERTIKAI BERHASIL DIDAMAIKAN

IMG-20160121-WA0172Polresta Tangerang – Bhabinkamtibmas desa Karang Anyar kec. Kemiri Kab.Tangerang Bripka Wahyudi bersama-sama dengan aparatur desa sedang melaksanakan problem solving di Balai desa Karang anyar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis(21/1) tadi siang.

Problem solving sendiri adalah adalah suatu proses mental dan intelektual dalam menemukan masalah dan memecahkan berdasarkan data dan informasi yang akurat, sehingga dapat diambil kesimpulan yang tepat dan cermat.

Hal ini diterakpan kepada dua warga desa binaannya yang berselisih paham. Adapun warga yang berselisih paham adalah Sdr H. Nanudi dengan Sdr Sumandi.

“Pokok permasalahannya adalah kecelakan lalu lintas yang terjadi pada hari rabu tanggal 20 januari 2016 di Jalan Raya Ir Sutami yang mengakibatkan kedua sepeda motor rusak / lecet. Beruntung tidak ada korban jiwa,” jelas Bripka Wahyudi

Walaupun saling beradu argument, hal itu dapat ditengahi dengan baik oleh anggota. Dengan kesabaran keduanya diberikan penhertian-pengertian agar tercipta kedaiaman antar keduabelah pihak.

Dan hasil dari problem solving tersebut adalah keduabelah pihak saling menyadari atas kesalahannya dan kerusakan motor di tanggung oleh masing-masing.

Kemudian, oleh anggota binmas dibautkan surat pernyataan bersama. ” seharusnya tiap ada permasalahan, kalau bisa di selesaikan dengan jalan musyawarah,” tutur Anggota Binmas Bripka Wahyudi

Share This Post