CEGAH DBD, POLSEK MAUK DI FOGGING

IMG-20160121-WA0069POLRESTA TANGERANG – Memasuki misim pergantian cuaca Pancaroba dari musim kemarau ke musim penghujan, saat ini sangat perlu diwaspadai, hal ini sangat beralasan sebab pada musim pancaroba banyak penyakit yang akan mudah datang dan menyerang masyarakat dimana saja.

Kanit Binmas Polsek Mauk Ipda Supriyatno mengatakan fogging yang dilakukan di Polsek Mauk serta perumahannya ini untuk mengantisipasi bahaya DBD yang pada suatu saat akan terjadi, dan ini sudah ada dugaan.

“walaupun belum ada korban, setidaknya kami sudah melakukan antisiapsi. Saya harap juga tidak ada yang kena DBD,” papar Ipda Supriyatno..

Menurutnya, betapa bahayanya penyakit DBD ini dan penyebarannya akan cepat, oleh karena itu untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk ini polsek melakukan fogging.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten dalam hal ini Puskesmas Mauk, mengatakan fogging yang dilakukan di polsek mauk ini merupakan kerja sama untuk mengantisipasi wabah demam berdarah

“Fogging yang dilakukan oleh dinas kesehatn atas permintaan dari Kapolsek Mauk, dan fogging dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk penyebab DBD, walaupun itu baru sebatas dugaan,” ucap salah petugas Puskemas Mauk.

IPda Supriyatno mengatakan, penyakit yang perlu diwasapdai pada musim ini adalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sangat mudah menyerang, oleh karena itu kita agar berhati-hati dan meningkatkan pola hidup sehat dengan cara menjaga dan membersihkan perkarangan rumah, kamar tidur, kamar mandi, serta makanan yang akan dikonsumsi.

Ditambahkannya, karena penyakit DBD ini merupakan penyakit yang ganas, karena dapat mematikan, hendaknya mulai sekarang tingkatkan pola hidup sehat demi kesehatan tubuh dan jiwa dan kalau ada keluhan terhadap tubuh secepatnya datang ketempat-tempat pelayanan kesehatan yang ada, baik puskesmas, Pustu maupun petugas kesehatan.

 

Share This Post