GAGALKAN AKSI PENCURIAN, SATU BEGAL TEWAS DITEMBAK POLISI

IMG-20170424-WA0074-picsayPolres Kota Tangerang – Seorang anggota polisi mengalami luka di bagian lengan dan punggung, setelah baku tembak dengan kawanan pencuri sepeda motor di Jalan Raya Serang Km 17 Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Senin (24/4).

Diketahui anggota polisi yang tertembak yakni Brigadir Novrizal anggota Buser Polsek Cikupa, Polres Kota Tangerang. Sedangkan pelaku pencuri yang tewas teridentifikasi bernama SB (30), pria asal Kampung Dusun, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Sementara satu pelaku lain yang tertangkap bernama RBS (25) asal Kampung Dusun, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, babak belur setelah dikroyok oleh warga sekitar.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, SIK, MSI mengatakan, baku tembak antara anggota polisi dan kawanan begal ini bermula saat anggota Polsek Cikupa, Brigadir Novrizal yang tengah melakukan patroli melihat para pelaku sedang berusaha mencuri sepeda motor di depan sebuah toko sepatu.

“Anggota kami kemudian memepet para pelaku dan memberikan tembakan peringatan. Namun tembakan tersebut dibalas oleh mereka dengan melakukan penembakan sebanyak tiga kali ke arah Brigadir Novrizal,” terang Kapolres.

Meski tertembak, Brigadir Novrizal bisa diselamatkan. Saat ini kondisinya mulai membaik setelah dilakukan pengangkatan proyektil di Ciputra Hospital. Sedangkan jenazah pelaku yang tewas telah dibawa ke RSU Tangerang untuk di autopsi.

“Alhamdulillah, anggota kami kondisinya sudah membaik setelah dilakukan operasi pengangkatan proyektil tapi masih harus menjalani perawatan,” katanya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian dari Polresta Tangerang masih melakukan pemeriksaan terhadap satu pelaku yang tertangkap. Kepolisian juga sedang melakukan pengembangan untuk mengungkap kawanan begal yang diketahui jaringan asal Lampung ini.

“Satu pelaku masih kita periksa secara intensif kita juga akan terus lakukan pengembangan untuk mengungkap dimana ranmor jaringan ini bersembunyi,” pungkasnya.

Share This Post