Di Tengah Hujan dan Genangan Air, Aiptu Udi Dorong Motor Pengendara yang Mogok

IMG-20170729-WA0071_1Polresta Tangerang – Hujan deras dan tingginya genangan air membuat sebagian orang malas beraktvitas. Kebanyakan lebih memilih menghabiskan waktu dengan bersantai sambil menikmati sajian yang hangat. Namun, tidak demikian dengan Aiptu Udi Muhdi. Di tengah hujan deras dan genangan air, anggota Sat Lantas Polresta Tangerang ini tetap melalsanakan tugas dengan penuh dedikasi.

Sabtu (29/7/17) sore, di saat hujan turun dengan lebat, Aiptu Udi tetap menjalankan tugas mengatur arus lalu lintas di Kawasan Pasar Cikupa. Aiptu Udi bahkan mendorong beberapa sepeda motor yang mogok karena genangan air.

“Tidak ada niat apa-apa selain melaksanakan tugas sebagai tanggungjawab dan membantu masyarakat agar tidak mengalami kecelakaan,” kata Aiptu Udi.

Aiptu Udi mengatakan, kondisi lalu lintas di kawasan Pasar Cikupa amat sibuk apalagi di sore hari. Meski hujan deras, kata Aiptu Udi, kondisi lalu lintas tetap padat. Genangan air yang cukup tinggi menambah risiko potensi kecelakaan. Sebab, kata dia, bisa saja ada lobang yang tertutup air. Untuk itulah, lanjut dia, keberadaan polisi sangat diperlukan.

“Hujan deras tentu menuntut pengguna jalan lebih waspada. Keberadaan polisi semakin dibutuhkan pada saat seperti itu sebagai pengatur dan pengingat pengendara agar selalu berhati-hati,” ujarnya.

Aiptu Udi menambahkan, membantu mendorong kendaraan pengguna jalan merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban anggota polisi untuk senatiasa hadir saat masyarakat membutuhkan.

Share This Post