Pos Cisadane : Polisi Imbau Siswa Jauhi Narkoba dan Tertib Lalu Lintas

Pos cisadane

Polresta Tangerang – Dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Panit Binkamsa Polresta Tangerang Ipda Hambali menjadi Pembina Upacara di SMPN Islam Plus Insan Robani, Tigaraksa, Senin (4/9).

“Menjadi Pembina Upacara adalah impelementasi dari program Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi (Pos Cisadane),” ujar Ipda Hambali.

Dalam amanatnya, Ipda Hambali berpesan agar siswa-siswi jangan sampai menggunakan Narkoba. Karena Narkkba akan merusak kesehatan, keuangan dan prestasi serta masa depan akan menjadi suram.

“Biasanya penggunaan Narkoba oleh pelajar dimulai dari merokok. Untuk itu, saya pesan kepada bapak ibu guru agar mengawasi siswanya jangan sampai ada yang merokok,” kata Ipda Hambali.

Para siswa juga diimbau agar tidak menggunakan sepeda motor. Karena tidak dibenarkan oleh undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Hal tersebut ditujukan untuk menekan angka kecelakaan pelajar. Terlebih usia yang belum cukup berkorelasi, dan masih labilnya psikologis pelajar untuk berkendara. Sehingga potensi terjadinya kecelakaan cukup tinggi.

“Polisi akan menertibkan kendaraan yang dikendarai pelajar yang belum cukup umur,” tegas Ipda Hambali.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Tangerang Kompol Aan mengungkapkan, dengan Polisi menjadi pembina upacara, diharapkan dapat memberikan contoh positif kepada para siswa. Sehingga mereka terinspirasi dan termotivasi serta terjalin hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat, khususnya para pelajar.

“Kami harap kehadiran kami menjadi contoh positif bagi para siswa,” tandas Kasat Binmas.

Share This Post