Bripda Yanika, Polwan Bhabinkamtibmas Polres Kota Tangerang

WhatsApp Image 2017-10-09 at 14.32.27

Polsek Pasarkemis – Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pelaksana tugas Kepolisian Republik Indonesia yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Seorang Bhabinkamtibmas dituntut memiliki fisik yang prima karena keharusannya hadir dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, biasanya Bhabinkamtibmas adalah polisi laki-laki (polki). Bagaimana jika Bhabinkamtibmas adalah seorang polisi wanita ?.

Wanita ini sebelum ditunjuk sebagai Bhabinkamtibmas sempat bertugas sebagai penyidik Unit PPA (perlindungan peremuan dan anak) di Reskrim Polsek Pasarkemis . Sehingga wanita cantik bertubuh langsing ini mampu menguasai semua fungsi kepolisian dan diyakini mampu menyelesaikan segala persoalan atau komplik yang ada di desa.

WhatsApp Image 2017-10-09 at 14.32.26

Dialah Brigadir Polisi Dua (Bripda) Yanika Paniur Ria, dimana mereka adalah Bhabinkamtibmas Polwan yang ada di Polsek Pasarkemis Polres Kota Tangerang.

Polwan cantik ini dalam menjalankan tugas diwilayahnya Bhabinkamtibmas di Desa wanakerta kecamatan sindang jaya yang terdapat Mess Pramuga Lion Air salah satu wilayah hukum Kepolisian Sektor Pasarkemis Resor Kota Tangerang.

Ika sapaan polwan cantik ini, walaupun mereka baru beberapa hari menjadi bhabinkamtibmas tapi mereka sudah mulai banyak dikenal di masyarakat dan pramugari karena setiap hari menyambangi komplek/mess pramugari untuk mengecek situasi dan memberikan pesan pesan kamtibmas di wilayah mereka.

 

Share This Post