Kapolresta Tangerang Hadiri Tahlilan Korban Pembunuhan di Panongan

IMG-20171014-WA0059

Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif melaksanakan tahlil dan pembacaan surat Yasin di Masjid Al-Fajr Perumahan Graha Siena 1 Citra Raya Blok M Nomor 10/21, RT 02/06, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/10).

Dalam sambutannya Kapolresta Tangerang mengatakan bahwa tahlil dan pembacaan surat Yasin ditujukan untuk mendoakan almarhumah Ana Robana dan kedua putrinya Syifa Syakila, dan Carissa Humaira yang Jumat kemarin menjadi korban pembunuhan.

Suasana duka, rasa tidak percaya, dan guncangan di dada masih dirasakan sebagian warga sekitar lokasi kejadian. Untuk itulah perlu kiranya polisi hadir bukan sekadar mengungkap perkara namun ada untuk mengayomi warga pasca peristiwa.

“Tahlilan, selain untuk mendoakan arwah almarhumah, juga untuk memperkuat ukhuwah silaturahmi. Sesama kita harus saling peduli agar muncul empati sehingga potensi masalah bisa saling bantu mengatasi,” kata Kapolres.

Disamping itu, Kapolres juga mengingatkan kepada warga agar bisa menahan diri. Selesaikan persoalan rumah tangga dengan bijaksana.

“Biar bagaimana pun, membangun keluarga pasti tidak luput dari prahara. Namun perlu diingat juga, hanya keluarga yang paling bisa mengerti diri kita”, ujar Kapolres.

Dilanjutkannya, pelaksanaan tahlilan dan pembacaan Yasin juga merupakan bentuk terapi melalui pendekatan kultural spiritual. “Mudah-mudahan, dengan mendekatkan diri pada Tuhan, kita semua terjauh dari perbuatan yang sama-sama tidak kita harapkan,” tandas Kapolres.

Share This Post