Terlibat Tawuran, Puluhan Pelajar Diciduk Polisi

WhatsApp Image 2017-11-30 at 15.02.24Puluhan pelajar diamankan jajaran Polresta Tangerang pada Rabu (29/11/17) sore. Puluhan pelajar yang berasal dari SMK Korpri 02 Balaraja dan SMK Yupentek 03 Balaraja itu diciduk karena terlibat tawuran di Jalan Raya Serang KM. 15, Pasar Cikupa.

“Ada 21 pelajar yang kita amankan dan mereka akan mendapat pembinaan,” kata Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif.

Kapolres menambahkan, dari tangan para pelajar yang diamankan, polisi menyita barang bukti berupa 4 bilah cerulit kecil dan 3 bilah celurit besar.

“Kita akan panggil orang tua dan pihak sekolah,” ujar Kapolres.

Kapolres melanjutkan, peristiwa tawuran itu bukanlah kejadian pertama. Untuk itu, kata Kapolres, harus ada langkah tegas dan serius dalam menyikapi fenomena kenakalan pelajar itu. Semua unsur, lanjut Kapolres, harus terlibat dalam upaya penanganam agar kejadian tidak terulang.

“Ini harus menjadi atensi semua pihak. Polisi, pemerintah daerah, dan masyarakat harus bersama menyikapi fenomena tawuran ini. Langkah tegas juga pada prinsipnya untuk kebaikan para pelajar sendiri,” tandas Kapolres.

Share This Post