Bawa Kabur Motor, ABG Ini Diringus Polsek Mauk

WhatsApp Image 2017-12-10 at 13.40.14

 

Satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), diringkus petugas Reskrim Kepolisian Sektor Mauk di Jakarta Barat.

Dijelaskan Kapolsek Mauk AKP Teguh Kuslantoro, pelaku melakukan tindakan pencurian motor tersebut berlangusng di rumah korban yang beralamat di Kampung Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangeran. Korban yang berinisial MN kaget usai bangun dari tidurnya mendapati pelaku yang juga teman korban sudah tidak ada, begitupun dengan sepeda motor vario milik korban.

“Pelaku adalah teman korban dan seorang perempuan yang masih ABG dengan inisial SH (17),” ujar AKP Teguh, Senin (11/12/2017).

Tak terima motornya dibawa kabur, korban MN yang bingung sempat berupaya mencari, akhirnya mealpor ke Mapolsek Mauk. Kemudian informasi tersebut langusng ditanggapi pihak kepolisian dengan mendatangi tempat tongkorongan pelaku di bilangan jakarta barat.

“Anggota Reskrim Polsek Mauk bersama korban mendatangi tempat tongkrongan pelaku di daerah Jakarta Barat, dan menemukan pelaku beserta barang bukti di sana,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti satu buah sepeda motor dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dibawa ke Polsek mauk guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun,” tandas Kapolsek.

 

Share This Post