Cegah Pungli, Tim Saber Pungli UPP Kab. Tangerang lakukan Sosialisasi

WhatsApp Image 2018-03-02 at 11.54.31 (1)Tangerang – AKP Zainal Abidin Harahap, selaku Kasiwas Polres Kota Tangerang beserta Tim Pencegahan Saber Pungli UPP Kab. Tangerang mendatangi SMKN 4 Kab. Tangerang untuk melakukan sosialisasi Pencegahan  Saber Pungli di wilayah Kab. Tangerang. (Jumat, 02/03)

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Saber Pungli ini dihadiri oleh para guru, Orang tua murid dan siswa-siswi SMKN 4 Kab. Tangerang, yang bertujuan agar dapat lebih mengenal dan memahami serta dapat melakukan penanganan apabila terjadinya Pungli (pungutan liar) di Lingkungan tempat tinggal, terkhusus di wilayah Kabupaten Tangerang.

Selaku Pembicara dalam penyampaian materi Saber Pungli, Ipda Hambali juga menjelaskan bagaimana pelaporan bagi masyarakat yang menemukan adanya tindakan pungli yang terjadi disekitar mereka. “ Bagi masyarakat yang menemukan adanya tindakan pungli, segera hubungi kami di nomor telepon 021-5994514 atau ke nomor 082-11277761, laporan yang anda adukan akan segera kami tangani sesuai prosedur yang berlaku”, terangnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bentuk realisasi dari rencana kerja yang disampaikan oleh AKBP Oki Waskito SH, S.Ik., M.Si. Selaku Ketua Pelaksana Saber Pungli UPP Kab.Tangerang.

“Saya himbau agar kita semua dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, saya juga berharap agar masyarakat selalu melaporkan segala bentuk tindakan pungli dan tidak membiasakan diri dengan memberikan sesuatu kepada petugas dengan maksud tertentu yang mana bisa disebut gratifikasi”, imbau Kasiwas Polres Kota Tangerang saat menutup kegiatan sosialisasi tersebut.

Share This Post

Post Comment