Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolresta Tangerang Pantau Kemanan di Stasiun Kereta

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif meninjau pengamanan jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Kereta Tigaraksa, Jumat (21/12/18). Pemeriksaan pengamanan untuk memastikan faktor-faktor yang dapat mengganggu keamanan tidak terjadi.

“Kereta api merupakan moda transportasi massal yang digunakan banyak orang. Jelang libur jumlah pengguna meningkat, untuk itulah stasiun kereta api menjadi salah satu fokus pengamanan kami,” kata Sabilul.

Sabilul mengatakan, faktor-faktor yang dapat menghambat kenyamanan dan keamanan di antaranya tindak pidana dan kondisi rel kereta. Dia menyampaikan, masyarakat harus dijamin rasa aman dan nyamannya dari gangguan tindak pidana seperti copet dan hipnotis atau bius.

Sabilul melanjutkan, sudah ada beberapa peristiwa pengguna kereta api menjadi korban copet atau penjambretan. Selain itu, kata dia, masyarakat yang menjadi penumpang kereta api juga pernah menjadi korban hipnotis atau korban kejahatan pembiusan. Oleh karena itulah, lanjut dia, hal itu jangan sampai terjadi.

“Termasuk memastikan rel kereta dalam kondisi baik agar laju kereta lancar dan tidak mengalami kecelakaan,” terangnya.

Sabilul mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan saat bepergian dengan moda kereta api. Sabilul juga mengimbau warga untuk meastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit untuk mengantisipasi kelelahan.

Sabilul pun mengingatkan masyarakat untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang aturan seperti narkoba. Meski demikian, kata Sabilul, pengamanan tetap mengedepankan kenyamanan para pengguna kereta api.

“Kepada petugas sekuriti kami juga mengimbau agar memastikan barang bawaan penumpang tidak mengandung bahan peledak, senjata, dan narkoba,” tandasnya.

Share This Post

Post Comment