Polres Kota Tangerang Gelar Dialog Kamtibmas untuk Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

Tangerang – Polres Kota Tangerang menggelar “Dialog Kamtibmas Toga/Ulama dalam rangka menolak tempat ibadah digunakan untuk kepentingan kampanye, isu hoax, sara dan radikalisme guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk”, Rabu (13/2/2019).

Kegiatan yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Kota Tangerang, KH. Maski Ketua FKUB Kab. Tangerang serta Dai Kamtibmas Se-Kabupaten Tangerang.

“banyak isu yang sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan suasana tidak kondusif.oleh karena itu, kami mengimbau para Tokoh Agama di Kabupaten Tangerang dapat menyiarkan kebaikan. Sebaliknya, bila ada informasi hoaks dan informasi yang mendiskreditkan pemerintah, maka harus diluruskan,” jelas Kapolres.

Selain ditujukan untuk menciptakan Pemilu aman dan kondusif, kegiatan ini juga merupaka sebuah momentum untuk memperkuat tali silaturahmi. Kemudian, selain penyelenggaraan Pemilu, Para Tokoh agama juga bertanggung jawab atas terlaksananya Pemilu yang aman.

“Kerukunan umat merupakan nilai-nilai luhur yg sudah diwariskan dari nenek moyang kita, selain itu kita juga harus memelihara kerukunan sebagai transfer budaya yang sudah mendarah daging. Kalau itu semua dijalankan, Indonesia bisa menjadi laboratorium kerukunan umat beragama di dunia,” ungkap KH. Maski dalam kegiatan dialog tersebut.

Share This Post

Post Comment