Kepolisian dan KPU Sambut Baik Unjuk Rasa Masyarakat Terkait Pemilu 2019

Tangerang – Selasa (30/4/2019), Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid memimpin Pengamanan Unjuk Rasa yang dilakukan masyarakat Kabupaten Tangerang yang merasa adanya kecurangan yang terjadi saat perhitungan suara di PPK yang dilakukan oleh para petugas KPPS.

Pihak Kepolisian dan petugas KPU yang berada di Sekitaran KPU Kabupaten Tangerang menyambut baik kedatangan massa, mereka menanggapi kegiatan ini dengan positif yang bermaknakan bahwa masyarakat peduli dengan demokrasi karena telah memberikan support dan masukan kepada pelaksana Pemilu 2019.

Pihak Kepolisian yang diwakilkan oleh Kompol Dodid berkoordinasi dengan pihak KPU terkait maksud dan tujuan dari kedatangan massa ini, dan dari keterangan yang diberikan oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang bahwa Masyarakat hanya salah paham dan terlalu percaya dengan isu-isu yang sedang berkembang.

“Kami bersama-sama dengan Bawaslu terus berkoordinasi untuk lancarnya kegiatan perhitungan suara ini, kami pun terus mengawasi petugas-petugas di PPK agar terus bekerja dengan jujur dan transparan. Serta kami juga akan melakukan pencarian sumber isu permasalahan tersebut hingga clear dan tidak ada persoalan lagi dikemudian hari,” ungkap Ketua KPU Kab. Tangerang, M. Ali Zainal.

Kapolsek Juga menambahkan bahawa selama kegiatan Pemilu 2019 ini, TNI beserta Polri terus ikut mengawasi dan mengamankan setiap kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu 2019, agar Pemilu berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“kami terus ikut mengawal kegiatan Pemilu 2019, jadi kemungkinan untuk terjadinya kecurangan sangatlah kecil, masyarakat juga tidak boleh dengan mudah termakan isu hoaks yang sedang berkembang terkait adanya kecurangan dalam perhitungan surat suara,” imbuh Kapolsek.

Share This Post

Post Comment